Memahami Teka-teki Letak Unsur pada Tabel Periodik

 



Ini hari di kelas saya memberi materi mengenai tabel periodik ke siswa-siswa saya. Diawalnya evaluasi saya menjelaskan ke mereka jika ini hari kita akan pelajari satu hal yang paling menyenangkan.


Ya menurut saya tema ini menyenangkan. Kami akan pelajari bagaimana tentukan letak satu faktor dalam tabel periodik. Seperti kita kenali tabel periodik ialah satu tabel dimana semua faktor yang telah diketemukan ditempatkan pada kotak-kotak di tabel itu. Letak Faktor di Tabel Periodik


Yang membuat tema ini menyenangkan ialah kita dilawan bagaimana pecahkan teka-teki mendapatkan letak satu faktor dalam tabel periodik. Triknya dengan menganalisa alamat beberapa unsur yang diberi.


Mengenal Ayam Aduan Bangkok Alamat faktor dapat diketahui dengan menganalisa komposisi elektron serta bilangan kuantum dari atom penyusun faktor itu. Komposisi elektron serta bilangan kuantum jadi seperti peta panduan untuk kita mendapatkan letak dari faktor yang kita ingin dalami.


Komposisi elektron serta bilangan kuantum ialah dua materi yang di ajarkan awalnya. Jadi, untuk dapat mendapatkan letak satu faktor kita harus dapat mengingat kembali lagi materi yang telah didalami awalnya.


Lantas, apa keutamaan bila kita mengenali letak satu faktor dalam tabel periodik?


Beberapa hal yang dapat kita ketahui bila kita mengenali letak faktor di tabel periodik. Salah satunya, karakter kelogaman, ukuran atom, nilai keelektronegatifan, nilai energi ionisasi serta nilai afinitas elektronnya.


Dalam tabel periodik, baris disebutkan periode, kolom disebutkan kelompok. Beberapa unsur pada sebuah periode atau satu kelompok mempunyai kecondongan spesifik. Kecondongan itu akan memudahkan kita pahami karakter-sifat faktor itu. Baik karakter fisika atau karakter kimia-nya.


Untuk contoh, silahkan kita melihat faktor francium. Sampai sekarang ini francium populer untuk faktor logam yang sangat aktif yang sudah diketemukan. Bila kita lihat letak francium di tabel periodik itu ada di paling kiri bawah.


Bila disaksikan dari baris serta kolom, letak francium ada di baris paling bawah (periode paling tinggi) serta kolom paling kiri(golongan paling rendah). Disini kita pahami jika makin ke kiri (pada sebuah periode) serta makin ke bawah (pada sebuah kelompok) karakter reaktifitas logam makin bertambah.


Postingan populer dari blog ini

5 illness you could capture from family pet dogs

Our experts are actually delighted towards tribute and also commemorate the designers and also audios in these groups, while additionally revealing a broader series of songs towards supporters globally."

Travel is back in full swing this summer